Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Harga Lebih Murah, Pandawa Kita Diserbu Warga

Kompas.tv - 17 November 2023, 15:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS. TV - Hari pertama pembukaan Kios Pandawa Kita atau pangan aman tersedia untuk warga kita, Rabu (16/11/2023) siang, langsung diserbu oleh pembeli.  Para pembeli mengaku mengetahui informasi mengenai pembukaan Kios Pandawa Kita ini dari grup media sosial, dan datang untuk membeli beberapa kebutuhan bahan pokok.

Adapun bahan pokok yang tersedia di Kios Pandawa kita antara lain beras, minyak, mentega, tepung, telur, gula, bawang merah dan bawang putih. Semua bahan pokok yang sedia di kios ini dijual dengan harga yang lebih rendah dari pada yang ada di pasaran.

Tidak ingin melewatkan kesempatan untuk membeli bahan pokok yang lebih miring ini, para pembeli kebanyakan membeli sejumlah kebutuhan pokok sekaligus.

“Murah ini dan beras nya bagus, putih. Tidak ada syarat untuk masuk, langsung masuk saja,” tutur Yuliana, pembeli.

Tidak ada syarat khusus bagi para masyarakat untuk dapat membeli bahan pokok yang ada di Kios Pandawa Kita. Masyarakat cukup datang langsung ke Kios Pandawa Kita yang terletak di dalam kompleks Pasar Kanjengan, Kawasan Kauman, Kota Semarang. Pembayaran yang digunakan tidak hanya menggunakan uang cash namun juga bisa menggunakan layanan keuangan digital seperti Qris.

Adapun harga yang ditawarkan di Kios Pandawa Kita ini ialah, beras kemasan 5 kilogram dijual dengan harga Rp60.000, minyak goreng seharga Rp13.500, bawang merah Rp24.000, bawang putih Rp32.000, telur Rp24.000 dan tepung Rp10.000.

Perlu diketahui, Kios Pandawa Kita ini merupakan terobosan baru hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota Semarang dengan tim pengendalian inflasi daerah, untuk menekan inflasi dan kenaikan harga bahan pokok yang ada di Kota Semarang.

#kiospandawa #bahanpokok #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x