Kompas TV regional berita daerah

Kalahkan Persipal BU PSBS Biak Puncaki Klasemen Grup D

Kompas.tv - 19 November 2023, 15:19 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Dari hasil lanjutan liga 2 Indonesia, Persipal Palu yang menjamu PSBS Biak, harus takluk dari tim tamu dengan skor 1-2. Dengan hasil ini PSBS Biak memnucaki klasemen sementara grup d dengan raihan 17 poin.

Bertindak sebagai tim tamu, PSBS BIak yang di motori oleh Beto Goncalves, berusaha menekan pertahan Persipal BU, sejak peluit pertama dibunyikan.

Saling jual beli serangan terjadi sejak menit menit awal pertandingan. Persipal BU berhasil mencuri gol lebih dulu, lewat eksekusi tendangan bebas Fikri Ardiansyah, di menit ke 12.

Tertinggal satu gol, tim tamu berusaha meningkatkan intensitas serangan dengan memasukan sejumlah pemain berkarakter menyerang.

Perubahan strategi ini berbuah manis, Melvis Uaga yang baru masuk di menit ke 39 berhasil menyamakan skor lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti yang tak mampu di bendung oleh kiper Persipal BU, Ramadhan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua intensitas pertandingan semakin meninggi beberapa pelanggaran keras terjadi, wasit terpaksa harus mengeluarkan beberapa kartu kuning.

Di menit ke 52, petaka terjadi bagi Persipal BU, dimana bek sayap mereka, Murdaim harus diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain PSBS Biak.

Unggul jumlah pemain, PSBS Biak terus mencoba membongkar pertahanan Persipal BU, hasilnya di menit ke 79, striker PSBS Biak Mammadou Hady Barry berhasil menjebol gawang Persipal BU dan merubah skor menjadi 1-2.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu  tidak berubah. Dengan kemenangan ini, PSBS Biak untuk sementara berhasil memuncaki klasemen grup d Liga 2 Indonesia.

#PersipalBU #PSBSBiak #Liga2Indonesia 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x