Kompas TV regional jawa timur

Semarak Tajemtra 2023! Gerak Jalan Tanggul-Jember, Diikuti 20 Ribu Peserta, Hadiah RP200 Juta

Kompas.tv - 24 November 2023, 08:11 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur kembali menggelar Tajemtra atau Gerak Jalan Tanggul Jember Tradisional ke-40, yang digelar pada 25 November 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Jember, Edy Budi Sosilo menyatakan pada pelaksanaan event tahun ini tujuannya tidak hanya untuk menyehatkan saja, melainkan salah satu cara meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selain sebagai event yang menyehatkan ternyata Tajemtra berdampak positif bagi ekonomi masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, event tahun ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu masyarakat, Tajemtra itu pestanya rakyat, tentu saja untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan pasca pandemi Covid kemarin, dan bersyukur saat ini yang terdaftar peserta gerak jalan mencapai 6.200 orang.

“Oleh karena itu, dalam 3 minggu ini, saya optimis semoga bisa sampai 8000 peserta terdaftar secara resmi. Untuk jumlah keseluruhan baik dari partisipan maupun penggembira bisa sampai 25.000 orang,” imbuhnya.

Adapun pendaftarannya, PemKab Jember tidak memungut biaya dan sudah disediakan pendaftaran melalui online dan offline. Melalui offline terdapat 7 tempat pedaftaran yaitu; Kantor DISPORA, GOR PKPSO dan 5 Kecamatan (Ambulu, Mayang, Bangsal, Kalisat dan Tanggul).

Pak Edy, sapaan akrab Kadispora, menambahkan banyak hadiah yang sangat menarik, selain uang 200 juta, juga ada doorprize, 3 sepeda motor, kulkas, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya.

Kabagops Polres Jember, Kompol Mohamad Toha juga menyampaikan terkait keamanan yang sudah disiapkan untuk mensukseskan evet Tajemtra tahun ini.

“Untuk pengamanan kita sudah menyiapkan 500 personel Polri, nanti juga ada tambahan dari unsur TNI, DISHUB, Satpol PP dan Kesehatan, jadi total sekitar 800 personel keamanan. Sedangkan setiap titik sepanjang perjalanan 30 Km juga sudah dibagi penjagaannya,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Kabagops juga menambahkan, jalan utama Tanggul - Kota Jember ditutup. Untuk penutupan tentunnya sudah disosialisasikan dengan Polres lainnya dan bekerjasama dengan media untuk membantu menyebarkan informasi tersebut.

Selanjutnya kendaraan akan dialihkan melewati Jalur selatan. “Kalau dari jalur Surabaya kami arahkan ke Pondok Dalem, Arah Kencong, kemudian ke Gumukmas-Balung-Wuluan-Ambulu-Jenggawah-Ajung, lalu bisa lanjut ke Banyuwangi. Begitu juga dari arah sebaliknya,” ucapnya.

#Tajemtra #GerakJalan #TanggulJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x