Kompas TV regional jawa timur

Bupati Jember Tinjau Pengaspalan Jalan Menuju Wisata Pantai Bandealit, Panjang 14 Kilometer

Kompas.tv - 29 November 2023, 22:38 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto, meninjau perbaikan jalan menuju Pantai Bandealit, pada Rabu (29/11/2023).

Pengaspalan dilakukan mulai akhir tahun 2023 dan berlanjut hingga akhir 2024. Di akhir tahun 2023, Pemkab Jember mengaspal jalan sepanjang 1 kilometer. Lalu akan dilanjutkan lagi pada tahun 2024, dengan panjang 13 Kilometer.

Jalan yang diaspal berada di pemukiman warga dan menuju Pantai Bandealit. Jalan yang sudah diaspal akan dipasang penerangan jalan umum (PJU), dan juga pemasangan internet. “Untuk JPU dan internet akan dikoordinasikan dengan PLN dan Diskominfo Pemkab Jember,” ujar Bupati Hendy.

Bupati menegaskan bahwa perbaikan jalan sangat diperlukan. Mengingat, ada ratusan warga Jember yang tinggal di Bandealit dan memerlukan aspal untuk beraktivitas.

Ketika pengaspalan selesai pada 2024, maka banyak potensi wisata di pantai bandealit yang bisa dikembangkan. "Ada edukasi berbasis hutan yang dapat dikembangkan melalui Taman Nasional Meru Betiri. Ada juga bunga raflesia yang sangat langka, ada juga Pantai Bandealit yang sangat menawan," tegas Bupati.

Bupati berharap kemajuan wisata dapat meningkatkan perekonomian dan memakmurkan masyarakat Jember.

Baca Juga: Pemkab Jember Gandeng BTN Meru Betiri Perbaiki Jalan Menuju Bandealit

Usai meninjau pengaspalan, Bupati Hendy juga membagikan bantuan sembako ke warga Bandealit, dan membagikan bantuan peralatan sekolah ke siswa SMPN 3 Tempurejo dan SDN Andongrejo 03. Bupati menjanjikan perbaikan bangunan kedua sekolah tersebut pada 2024.

#PengaspalanJalan #PantaiBandealit #BupatiJember 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x