Kompas TV regional sumatra

Jika Menang Cak Imin Janji Akan Perhatikan Aceh

Kompas.tv - 6 Desember 2023, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH BESAR, KOMPAS.TV - Dalam orasi silaturahmi kebangsaan di pesantren Darul Ihsan Aceh Besar, Muhaimin Iskandar berjanji untuk memperhatikan Aceh. Khususnya implementasi dari undang-undang kekhususan Aceh. Cak Imin berkomitmen menjalankan turunan dari undang-undang pemerintahan Aceh yang belum di wujudkan hingga kini dan melengkapi dilengkapinya dengan aturan di bawahnya seperti Perpres atau Permen.

Cak Imin juga menyentil kenapa Indonesia lamban dalam membangun, menurutnya salah satunya  karena adanya pembiaran dalam pelaksanaan undang-undang seperti undang-undang kekhususan Aceh ini. Jika pasangan no urut 1 ini terpilih, Cak Imin berjanji akan menjalankan seluruh perintah konstitusi dan undang-undang itu, dan akan mempertanggung jawabkan apa yang di janjikan serta tidak akan mengkhianati rakyat Aceh.

Kampanye Cawapres Muhaimin Iskandar di Pesantren Darul Ihsan Abu Krueng Kale Aceh Besar ini dihadiri oleh ribuan orang terdiri dari santri,  masyarakat dan para pendukung pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Cak Imin juga sempat berziarah ke makam Abu Krueng Kale dan di Peusijuk atau ditepung tawari oleh para ulama.

 

Video Jurnalis : Mustajab

Editor              : Iwan Sudirja



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x