Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Karang Taruna Bantu Sembako Sekaligus Tekan Inflasi di Semarang

Kompas.tv - 12 Desember 2023, 16:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Karang Taruna Bhaskara di Kelurahan Karangturi, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, membagi sekitar 500 paket sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu. Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu beban warga sebagai dampak dari melonjaknya harga sejumlah komoditi akhir-akhir ini.

Tono, salah satu warga, mengaku terbantu dengan adanya bantuan sembako karena harganya terus naik, apalagi mendekati Natal dan Tahun Baru 2024.

“Senang, cukup membantu kebutuhan,” ujar Tono.

Menurut Ketua Karang Taruna Bhaskara Karangturi, Rega Rambing, untuk kegiatan sosial ini pihaknya menggandeng Alumni Akpol 2010 dan memanfaatkan program Pemkot Semarang Berbagi. Kegiatan ini juga bertujuan membantu Pemkot Semarang dalam menekan laju inflasi.

“Menekan inflasi-nya dengan cara seperti itu, kita kolaborasi dengan Alumni Akpol 2010. Kita menggandeng mereka untuk beberapa kegiatan seperti bagi-bagi sembako ini, kegiatan ini juga rutin tiap bulannya,” terang Rega Rambing, Ketua Karang Taruna Bhaskara Karangturi.

Sebanyak 500 paket sembako berisi beras, minyak goreng, telur dan mi instan langsung ludes dibagikan kepada warga kurang mampu di wilayah Kelurahan Karangturi.

#karangtaruna #sembakogratis #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x