Kompas TV regional papua maluku

Stok Darah di PMI Menipis, Kodam Cenderawasih Gelar Donor Darah

Kompas.tv - 13 Desember 2023, 19:57 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Kodam XVII Cenderawasih menggandeng palang merah Indonesia menggelar aksi donor darah. Aksi donor darah ini untuk memenuhi kebutuhan stok darah yang menipis di Kota Jayapura.

Dalam rangka menyambut hari juang kartika TNI AD yang jatuh pada 15 Desember, kodam XVII/Cenderawasih bersama palang merah Indonesia Provinsi Papua menggelar aksi donor darah di Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, aksi donor darah ini digelar serentak di tiga lokasi yang melibatkan ratusan personel TNI-Polri sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan, sekaligus menyediakan stok darah bagi masyarakat Kota Jayapura yang membutuhkan darah.

Sementara itu, ketua PMI Provinsi Papua, Zakius Digei menyampaikan, apresiasi kepada Kodam Cenderawasih yang selalu peduli terhadap nilai kemanusiaan. Kantong darah yang terkumpul ini sangat bermanfaat karena saat ini stok darah di PMI Papua sudah menipis. Setelah terkumpul ratusan kantong darah ini akan disalurkan kepada sembilan rumah sakit di Kota Jayapura.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x