Kompas TV regional sumatra

Padat Wisatawan di Hari Pertama 2024, Polresta Bandar Lampung Terapkan One Way di Kawasan Wisata

Kompas.tv - 1 Januari 2024, 19:15 WIB
padat-wisatawan-di-hari-pertama-2024-polresta-bandar-lampung-terapkan-one-way-di-kawasan-wisata
Anggota satlantas polresta bandar lampung mengatur kendaraan wisatawan menuju wisatan air laut dikabupaten pesawaran. (Sumber: Kompas.tv/Roma Afria Idham.)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.TV - Memanfaatkan hari libur saat tahun baru 2024, ribuan kendaraan dari luar lampung ramai lancar melintas di kota bandar Lampung menuju kawasan wisata yang berada di Kabupaten Pesawaran maupun wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut pantauan Tim Kompas.TV di lapangan, kendaraan wisatawan didominasi dari Sumatera Selatan dan pulau Jawa.

Kemudian, kemacetan mulai terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Panjang ke arah Lampung Selatan di hari pertama tahun 2024.

Arus lalu lintas di akses pintu masuk Kota Bandar Lampung ini terpantau padat merayap dan kemacetan terjadi sejak pukul 10.30 WIB. 

Untuk mengantisipasi kemacetan dan kepadatan kendaraan, pihak kepolisian Satlantas Polresta Bandar Lampung menerapkan rekayasa lalu lintas, Senin (01/01/2024).

Baca Juga: Pantai Ancol, Ragunan Hingga TMII Ramai Wisatawan di Momen Libur Tahun Baru 2024

Ipda Tajudin Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bandar Lampung mengatakan, untuk antisipasi kemacetan pihaknya akan menerapkan sistem satu jalur ketika arus kendaraan mulai padat.

Dia menjelaskan Jalinsum ini merupakan akses menuju Pantai Sebalang, Pantai Pasir Putih, Pantai Tiska, dan beberapa pantai lain di selatan Teluk Lampung. 

"Kita akan terapkan one way untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan yang menuju beberapa lokasi wisata," katanya.


 

“Puncak araus balik kendaraan wisatawan kemungkinan akan terjadi pada sore ini, antisipasi hal tersebut akan berlakukan sistem one way “ tambahnya.

Selain itu, kepadatan juga terjadi di Simpang Sukamaju, Kecamatan Teluk Betung Timur sejak Senin pagi. (Tim Kompas.tv Lampung, Roma Afria Idham)

Baca Juga: Kesaksian Penumpang Selamat dari Kecelakaan Tol Japek yang Tewaskan 6 Orang: Bus Kencang dan Zig-zag



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x