Kompas TV regional berita daerah

Liburan Murah dan Nyaman di Ciblon Karanggondang Pekalongan

Kompas.tv - 2 Januari 2024, 21:03 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ciblon Karanggondang berada di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Di sini pengunjung bisa menikmati segarnya air pegunungan hanya dengan membayar tiket Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp20.000 untuk mobil.

 

Ciblon Karanggondang yang dikelola Karang Taruna itu pengunjung bisa berenang dan bermain air di dua saluran irigasi yang sudah dimodifikasi agar aman. Ketinggian irigasi hanya 50 sentimeter sehingga aman untuk anak-anak.

 

Irigasi yang dibuat untuk wahana bermain air merupakan sodetan sungai besar sehingga tidak pernah ada air bah. Anak-anak yang bermain juga bisa menyewa ban agar bisa berenang dengan nyaman.

 

Orang tua yang menunggu anaknya berenang bisa menikmati keindahan alam di pinggir sungai yang teduh. Harga tiket masuk yang murah membuat Ciblon Karanggondang diserbu pengunjung yang tidak hanya datang dari Pekalongan.

 

Sementara pengelola dari Karang Taruna menyebut kenaikan pengunjung sudah terjadi sejak liburan sekolah dan liburan Natal. Diperkirakan akan terus naik sampai tahun baru 2024.

 

Nah, jika anda yang masih bingung mau kemana liburan Nataru yang murah dan nyaman untuk keluarga, tidak ada salahnya ke Ciblon Karanggondang. Jaraknya tidak terlalu jauh hanya 5 kilometer dari ibu kota Kabupaten Pekalongan. Anda berminat?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x