Kompas TV regional berita daerah

SMK Negeri 1 Petarukan Gelar Bazar Makanan Tradisional

Kompas.tv - 9 Januari 2024, 20:35 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - SMK Negeri 1 Petarukan, Pemalang, memfasilitasi sekitar 30 stand bazar makanan untuk para siswa dari enam jurusan. Bazar ini menjual makanan tradisional yang terbuat dari umbi-umbian, beras ketan, atau sayuran. Begitu juga dengan minuman yang dijual juga tradisional, seperti jahe, bajigur, bandrek, sampai es kelapa muda.

 

Para siswa boleh memodifikasi makanan dan minuman yang ada agar lebih menarik minat para pembeli. Mereka menyambut baik adanya bazar, karena dapat belajar berwirausaha serta menjadi bekal apabila sudah lulus nanti.

 

Djumiko, Kepala SMK Negeri 1 Petarukan, menyebut, bazar yang digelar merupakan rangkaian hari ulang tahun sekolahnya. Para murid diajarkan bagaimana teori berdagang yang diajarkan di kelas juga dipraktekkan di lapangan. Dia berharap nantinya apabila lulus dapat membuka lapangan pekerjaan dengan ilmu yang didapat semasa SMA.

 

Dalam rangkaian ulang tahun sekolah itu, selain bazar, ada pentas seni yang menampilkan tarian tradisional, sepeda santai, lomba-lomba, sampai dengan penampilan band dari para siswa.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x