Kompas TV regional sumatra

Bikin Resah! Pencurian Modus Ganjal ATM Kembali Beraksi

Kompas.tv - 15 Januari 2024, 14:26 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Aksi pencurian uang dengan modus ganjal mesin ATM kembali terjadi. Kali ini pelaku menyasar sebuah ATM yang ada disebuah minimarket di jalan Imam Bonjol, Langkapura, Bandar Lampung.

Dalam rekaman CCTV tampak seorang pria mengenakan masker  mengutak-atik dan mengganjal tempat masuknya kartu ATM, diduga tidak melakukan traksaksi apapun  pria tersebut langsung pergi.

Korban Niken Septiarini yang sebelumnya antre tepat dibelakang pelaku merasa kesulitan lantaran kartu ATM miliknya tidak bisa diakses dan tidak bisa melakukan transaksi.

Baca Juga: Mantan Pejabat Unila Jadi Korban Bobol ATM, Pelaku Terekam Cctv!

Pelaku yang masih berada di lokasi memberikan bantuan yang ternyata hanya sebagai modus hingga berhasil menguras uang belasan juta rupiah dari rekening korban.

Aksi pencurian modus ganjal ATM ini baru disadari korban setelah menerima pesan laporan adanya transaksi uang di rekening yang tidak diketahuinya.

"Ketika saya berhasil memasukkan atm dan pin namun transaksi ATM gagal, uang tidak keluar dari atm tersebut. Ketika saya cek di rumah transaksi penarikan saya tadi, saldo saya sudah tidak ada," ungkap NIken.

Baca Juga: Baru 3 Hari Kerja, ART Terekam CCTV Curi Ponsel Majikan!

Pelaku aksi pencurian modus ganjal mesin ATM ini diduga lebih dari satu orang dan saling berbagi peran.

Korban sudah melaporkan kasusnya ke Polresta Bandar Lampung dengan harapan pelaku yang kian meresahkan bisa segera ditangkap.

 

#bobolatm #ganjalatm #pencurian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x