Kompas TV regional jabodetabek

Korban Tewas Tertimpa Tembok SPBU di Tebet Jaksel Satu Keluarga: Ayah, Ibu, dan Anak

Kompas.tv - 21 Januari 2024, 18:07 WIB
korban-tewas-tertimpa-tembok-spbu-di-tebet-jaksel-satu-keluarga-ayah-ibu-dan-anak
Tembok SPBU Pertamina Tebet di Jalan Prof Dr Soepomo, Tebet Barat, Jakarta Selatan, roboh pada Minggu siang (21/1/2024). Tiga orang yang tewas akibat tertimpa tembok SPBU di Jalan Tebet Barat Dalam Dua, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2024) merupakan satu keluarga.  (Sumber: ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga orang yang tewas akibat tertimpa tembok SPBU di Jalan Tebet Barat Dalam Dua, Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (21/1/2024) merupakan satu keluarga.

Ketiga korban tewas tersebut merupakan ayah, ibu, dan seorang anak perempuan. 

"Tiga orang, satu keluarga meninggal dunia di tempat," kata Komandan regu rescue Sudin Damkar Jakarta Selatan sektor Tebet, Yoki, Minggu (21/1/2024).

Dikutip dari Kompas.com, identitas tiga orang yang tewas akibat insiden ini adalah Ami Kusuma Dewi (35), Thio Tjnnio (74), dan Sumedi Riyanto (80).

Informasi tersebut juga dibenarkan Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda.

Ia mengatakan, korban bernama Sumedi Riyanto dan Thio Tjnnio yang merupakan suami istri serta anak mereka bernama Ami Kusuma Dewi.

Tak hanya korban tewas, ia menyebut korban selamat yakni Muhammad Fabian (8) juga merupakan keluarga korban.

"Korban adalah suami istri yang berjualan di pinggiran tembok. Anaknya sedang berkunjung ke warung tersebut bersama cucunya yang selamat," kata Syamsul, Minggu, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Tembok SPBU di Tebet Jakarta Selatan Roboh, 3 Orang Tewas

Meski selamat, Fabian mengalami luka. Usai kejadian, ia pun dibawa ke RSUD Tebet untuk perawatan.

Sementara untuk korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Ciptomangunkusumo.

Syamsul mengatakan, tembok SPBU diketahui sudah retak. Angin kencang kemudian mengakibatkan tembok roboh menimpa warung milik Sumedi dan Thio yang berada tepat di sebelahnya.


 

Diberitakan sebelumnya, sebuah tembok stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Tebet Barat Dalam II, Tebet, Jaksel roboh pada Minggu (21/1/2024) siang.

Akibat peristiwa tersebut, tiga orang meninggal dunia sementara satu orang lainnya luka.

"Terdapat empat korban diantaranya, 1 korban berhasil dievakuasi menuju RSUD Tebet dan sedangkan 3 korban lainnya dinyatakan tutup usia." tulis akun X resmi @Damkarjaksel, Minggu.

Sementara untuk penyebab robohnya tembok SPBU tersebut tengah diselidiki pihak kepolisian. 

Baca Juga: Nenek di Bekasi Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Diduga Korban Pembunuhan

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com/Antara.


BERITA LAINNYA



Close Ads x