Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Puting Beliung Terjang Sejumlah Desa di Brebes

Kompas.tv - 26 Januari 2024, 13:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Inilah video amatir detik-detik terjadinya bencana angin kencang yang direkam warga Desa Pagejugan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (24/1/2024) petang. Puting beliung, merusak puluhan atap rumah warga yang terbuat dari baja ringan dan genting, serta merobohkan papan reklame dan menumbangkan pepohonan.

Tak hanya itu, akibat puting beliung jaringan listrik PLN di sejumlah desa yang terdampak, padam. Sejumlah warga, bergotong royong membersihkan batang dan ranting pohon yang menimpa atap rumah warga dan menutup badan jalan.

Warga Desa Pasarbatang mengatakan angin kencang terjadi setelah turun hujan disertai gemuruh petir. Angin kencang sempat berputar putar selama kurang lebih 15 menit. Bencana ini baru pertama kali dialami warga setempat.

“Ada hujan sama petir dulu kan, terus dari patrun tingkat ke barat, kemudian larinya ke sini, lalu ke selatan dan anginnya muter-muter,” ujar Nurokhmah, warga

“Tadi ada dibelakang, terus ada suara-suara, saya langsung kabur dan yang rusak itu banyak rumah dibelakang ke timpa dua pohon, dari belakang sama depan,” jelas Sutria, warga

Sejumlah desa di Kecamatan Brebes yang terdampak puting beliung diantaranya Desa Sigambir, Pagejugan, Kedunguter dan Pasarbatang.

#anginputingbeliung #anginkencang #brebes
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x