Kompas TV regional berita daerah

Mahfud MD Siap Mundur dari Menko Polhukam, Ini Alasannya

Kompas.tv - 30 Januari 2024, 00:21 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Mahfud MD, selaku Menko Polhukam dan juga tengah menjadi peserta Pilpres 2024, menghadiri kegiatan diskusi publik bertajuk Tabrak Prof di salah satu tempat makan di Kota Semarang, Jawa Tengah.

 

Diskusi yang digelar pada Selasa malam (22/02/2024) ini melibatkan ratusan masyarakat, pelajar, mahasiswa, dan tokoh masyarakat. Dalam diskusi tersebut, Mahfud MD mengaku sudah memikirkan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menko Polhukam saat ini dari jauh-jauh hari. Ia juga telah berdiskusi dengan pasangannya, Ganjar Pranowo.

 

Mahfud berkata akan mengundurkan diri dari jabatannya secara baik-baik, pada momentum yang tepat, sembari membuat masa transisi dari jabatannya sekarang untuk menjadi cawapres RI. 

 

Mahfud juga menyatakan bahwa selama 3 bulan ini tidak pernah menggunakan fasilitas jabatannya sebagai Menko Polhukam untuk melakukan kampanye sebagai cawapres. Ia berharap, tokoh politik yang lain juga mencontoh dirinya yang dirasa tidak melakukan pelanggaran terhadap kode etik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x