Kompas TV regional kalimantan

Simulasi Pemungutan & Penghitungan Suara di Sintang, Wabup Berharap Pemilu 2024 Berjalan Lanjar

Kompas.tv - 30 Januari 2024, 13:39 WIB
simulasi-pemungutan-penghitungan-suara-di-sintang-wabup-berharap-pemilu-2024-berjalan-lanjar
Bupati Sintang Jarot Winarno (kiri) dan Ketua KPU Sintang Edi Susanto (kanan) dalam pembukaan simulasi pemungutan & penghitungan suara (Sumber: Diskominfo Kabupaten Sintang)
Penulis : KompasTV Pontianak

SINTANG, KOMPAS.TV - Simulasi pemungutan dan penghitungan suara, serta penggunaan SIREKAP di tingkat TPS dalam Pemilu Serentak 2024 digelar di Gedung Pancasila Sintang, Selasa, 30 Januari 2024. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sintang tersebut, turut hadir Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, Forkopimda, Bawaslu Kabupaten Sintang, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang, Kominisioner KPU Sintang, Sekretaris KPU Sintang dan jajaran Sekretariat KPU Sintang, anggota KPPS, perwakilan partai politik, PPK, PPS, KPPS se-Kecamatan Sintang dan undangan. 

Wakil Bupati Sintang Melkianus menyampaikan Pemkab Sintang sangat mengapresiasi atas seluruh tahapan pemilu 2024 yang sudah diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Sintang yang hari ini sudah pada tahap simulasi. 

“Harapan kami di jajaran Pemkab Sintang, semua tahapan pemilu bisa berjalan baik dan lancar. Dan saya berharap seluruh petugas dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Pasti tugas ini sangat berat dan beresiko. Namun, kami berharap apa pun yang kita laksanakan untuk kebaikan kita bersama dan ini proses yang harus kita laksanakan” terang Melkianus Wabup Sintang.

“Saya berharap semua petugas yang terlibat. Mulai pendistribusian logistik pemilu bisa sampai ke TPS dengan lancar dan baik. Koordinasi yang baik dan kekompakan akan membantu mensukseskan seluruh tahapan pemilu ini dengan baik. Panwas agar memonitor semua proses dan tahapan, sehingga bisa saling mengingatkan” terang Melkianus Wabup Sintang

“Kami berharap pemilu tahun 2024 ini bisa menghasilkan pemilu damai dan melahirkan pemimpin yang cerdas dan berkualitas. Para petugas di semua jenjang agar menjaga kesehatan. Kalian akan bekerja keras, waktu kerja sangat panjang, dan pasti bekerja sampai malam. Jaga kesehatan dengan baik. Jangan sampai pengalamana pemilu yang lalu terulang, karena terlalu capek, kesehatan tidak diperhatikan sehingga ada petugas yang tidak mampu bertahan” pesan Melkianus

“Dari pengalaman pemilu yang lalu, tentu ada hikmahnya, bekerja tetap baik, namun kesehatan harus tetap dijaga. Kami sangat mendukung seluruh tahapan pemilu 2024 bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar, semua petugas dalam keadaan sehat walafiat. Baik saat pencoblosan maupun proses penghitungan suara bahkan sampai proses pengembalian logistik pemilu sampai ke KPU Kabupaten Sintang” terang Melkianus Wabup Sintang

“Kita berdoa agar semua tahapan pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar dan aman. dan pemilu di Kabupaten Sintang aman dan damai. Karena Kabupaten Sintang adalah rumah besar kita semua, maka wajib kita jaga agar damai dan nyaman untuk kita semua, tanpa harus membedakan suku dan agama” harap Melkianus Wabup Sintang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x