Kompas TV regional berita daerah

Mensos Berikan Bantuan Untuk Keluarga Nurin Bocah Penjual Kripik

Kompas.tv - 20 Februari 2024, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dalam kunjungan ke Sukabumi, Jawa Barat, Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, Mendatangi Rumah Nurin Elvina, anak SD kelas I dari anak pasangan Eliani Fitradewi, 40 tahun, dan Ifan Surhalan, 40 tahun, yang ikut berjualan kripik untuk membantu perekonomian keluarganya, di Jalan Gotong Royong Gang Kecana, Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Dalam kunjungan itu, Risma melihat langsung kondisi keluarga Nurin. Sebelumnya Nurin ini ramai di Media Sosial yang jualan membantu orang tuanya, karena bapaknya habis tertabrak mobil dan tidak bisa bekerja.

Selain melihat kondisi keluarga, Mensos juga memberikan sejumlah bantuan berupa kebutuhan hidup layak, sembako, perlengkapan rumah tangga dan peralatan usaha serta uang tunai. Selain itu juga, Kemensos akan bantu perbaikan rumah, usaha, kesehatan untuk bapaknya. Risma juga menanggapi fenomena anak yang membantu berjualan orang tuanya, dia mengatakan, selama hak anak terpenuhi dan tidak dipaksa, seorang anak sah-sah saja membantu orang tuanya.

Sementara, ibu kandung Nurin mengatakan, ia terpaksa harus berjualan lantaran suaminya tak bisa bekerja usai terlibat kecelakaan. Sang suami harus beristirahat selama lima tahun karena mengalami gangguan saraf. Dan akhirnya anaknya itu ikut berjualan setiap siang menjelang sore membantu menjajakan kripik pisang. Dengan adanya perhatian dari Mensos, dirinya sangat bersyukur dan bisa terbantu untuk kebutuhan ekonominya.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x