Kompas TV regional berita daerah

Masyarakat Dihimbau Agar Waspada Terhadap Penyakit DBD

Kompas.tv - 29 Februari 2024, 19:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dalam Musim Pancaroba saat ini, beberapa penyakit ini biasanya muncul dan mengintai beberapa Wilayah karena kurangnya kewaspadaan dan perhatian dari Masyarakat. Seperti Demam Berdarah, kasus ini sering meningkat dan muncul saat kondisi Musim Hujan atau Pancaroba.

Dalam Dua Bulan terakhir ini, pasien yang di rawat di Rumah Sakit dengan kasus penyakit DBD atau Demam Berdarah Dengue, sudah mencapai 252 Pasien, dengan rincian di Bulan Januari mencapai 190 Orang, dan di Bulan Februari ini 62 Orang. Meski ada penurunan jumlah perawatan di Rumah Sakit R Syamsuddin Kota Sukabumi, namun pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat tetap waspada. Karena munculnya nyamuk DBD ini tidak di Tempat Kotor, melainkan genangan air bersih dan pakaian yang tergantung menumpuk.

Saat ini sejumlah pasien DBD masih dalam perawatan Rumah Sakit. Diharapkan masyarakat tetap menjaga kebersihan di lingkungannya, untuk menghindari munculnya nyamuk DBD.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x