Kompas TV regional kalimantan

Tim Kementerian Tinjau Kualitas Perumahan Pal Mass, Rumah Subsidi Paling Dekat dengan Pontianak

Kompas.tv - 1 Maret 2024, 18:46 WIB
tim-kementerian-tinjau-kualitas-perumahan-pal-mass-rumah-subsidi-paling-dekat-dengan-pontianak
Rumah subsidi tipe 36 di Perumahan Pal Mass Kubu Raya (Sumber: KompasTV Pontianak)
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan, dan Bank Tabungan Negara (BTN) mengunjungi perumahan subsidi Pal Mass di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, sebagai salah satu contoh rumah subsidi terbaik di Kalbar.

Tim kementerian melihat langsung bangunan rumah tipe 36 yang dibangun dengan desain unik, modern, dan minimalis. Tim juga mengecek penataan, kenyamanan bagian dalam dan luar rumah yang ditata oleh pengembang dengan baik. Fasilitas pun dipastikan sudah terpasang dengan baik, seperti jalan komplek full paving block, listrik, hingga desain rumah kokoh & berkualitas di atas tanah berukuran 7x15 Meter.

Tim Kementerian saat meninjau perumahan subsidi percontohan Pal Mass Kubu Raya di Kalimantan Barat (Sumber: KompasTV Pontianak)

Koordinator di Kementerian BUMN, Neneng Suryati, yang meninjau langsung perumahan menyatakan kondisi rumah secara keseluruhan dalam keadaan sangat baik dan layak.

"Di sini lokasinya bagus, fasilitas umumnya juga lengkap. Untuk ukuran rumah subsidi, desainnya cakep. Ini juga memenuhi kewajiban greenhousing", kata Neneng Suryati saat meninjau perumahan Pal Mass Kubu Raya.

Koordinator di Kementerian BUMN, Neneng Suryati, saat meninjau perumahan Pal Mass Kubu Raya (Sumber: KompasTV Pontianak)

Satu unit rumah di perumahan berjuluk "Rumah Subsidi Paling Dekat dengan Kota Pontianak" itu dijual dengan harga Rp182 Juta sesuai harga pemerintah pada 2024.

Pada pembangunan tahap 1, sejauh ini sudah 175 unit rumah habis terjual untuk blok B, C, & D. Untuk tahap 2 tersisa 7 unit dari 184 unit yang sudah dibangun di blok F, G, H, & I.

Pengembang nantinya akan melakukan pembangunan tahap 3 sebanyak 96 unit rumah di blok G, H, I pada bulan April 2024.

Tampak depan desain rumah subsidi di perumahan Pal Mass Kubu Raya (Sumber: KompasTV Pontianak)

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x