Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sambut Ramadan, Siswa TK dan SD di Kota Semarang Gelar Tarhib Ramadan

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 19:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ingatkan umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa wajib di Bulan Ramadan, ratusan siswa TK dan SD Kota Semarang menggelar tarhib Ramadan. Siswa juga mengajak agar selalu menebar kabaikan selama bulan suci Ramadan.

Dengan membawa bunga manggar, ratusan siswa TK dan SD Islam Terpadu Bina Amal Kota Semarang ini melakukan tarhib Ramadhan. Mereka berjalan berkeliling sekitar sekolah untuk mengingatkan masyarakat akan tibanya bulan suci Ramadan. Siswa mengajak masyarakat untuk melaksanakan puasa wajib dan terus menebarkan kebaikan selama suci tersebut.

Pesan itu disampaikan juga melalui poster-poster yang dibawa siswa selama mengikuti karnaval Ramadan. Seperti poster bertuliskan wajib puasa, melatih kesabaran, sambut Ramadan dengan senang dan sebagainya.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SD IT Bina Amal, Juarno menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menguatkan motivasi anak-anak datangnya bulan Ramadan. 

"Kegiatan ini adalah agenda tahunan yang bertujuan untuk menguatkan motivasi anak-anak dengan datangnya bulan Ramadan. Sehingga dengan adanya ini anak-anak bisa memilki motivasi yang tinggi dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya, " ungkap Juarno. 

Sementara itu salah satu siswa, Sholahudin menjelaskan rasa senangnya mengikuti acara tahrib Ramadan. 

"Ikut pawai bersama teman-teman, menyanyikan lagu, membagi-bagikan bunga manggar, buat poster, kita mengajak semua masyarakat untuk puasa di bulan Ramadan ini, " ujar sholahudin.

Antusias siswa mengikuti kegiatan tarhib Ramadan sangat tinggi. Sejumlah 700 siswa baik TK dan SD bersemangat menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Seperti yang dilakukan siswa TK yang berdiri di depan sekolah dengan bertuliskan “puasa yo”, sebagai bentuk ajakan berpuasa Ramadan 1445 Hijriyah

#ramadan #bulansuci #ibadahpuasa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x