Kompas TV regional berita daerah

Harga Beras Masih Tinggi di Poso

Kompas.tv - 15 Maret 2024, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Harga kebutuhan pokok seperti beras di pasar Sentral Kota Poso, Sulawesi Tengah masih bertengger pada harga tinggi. Minyak goreng juga mengalami kenaikan. Ibu rumah tangga kesulitan dan memilih membeli eceran.

Relina Nassa/ seorang ibu rumah tangga di Desa Watuwau, Kecamatan Lage, ini membeli beras 2 kilogram saja. 1 kilogram ditebusnya dengan harga Rp17.000.

Dia mengaku kesulitan sejak naiknya harga beras dibandingkan beberapa bulan lalu. Pedagang beras Haji Abdul Hamid mengatakan beras dijual mulai harga Rp.16.000 sampai Rp17.000 perkilogram.

Tingginya harga beras berdampak pada turunnya penjualan pedagang. Untuk setengah hari berjualan di Pasar Sentral Poso hanya bisa habis terjual 1 karung atau 50 kilogram.

Harga beras tinggi, kebutuhan lain juga mengalami kenaikan drastis seperti minyak goreng Rp.16.000 perliter dan gula Rp.18.000 per kilogram.

Masyarakat maupun pedagang berharap ada penanganan khusus untuk menekan masih tingginya harga beras dan kebutuhan pokok lainnya.

#Beras #BahanPokok #Ramadan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x