Kompas TV regional berita daerah

Dampak Banjir Rob PLTU Jamin Pasokan Listrik Aman

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 19:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - PLN Indonesia Power UBP Jabar 2 Palabuhanratu, menanggapi dengan cepat dampak dari gelombang tinggi yang menyebabakan banjir rob, yang melanda sejumlah Wilayah Pesisir Selatan Palabuhan Ratu. Pasca di landa banjir rob yang merusak Rumah dan Warga, pihaknya langsung menyalurkan bantuan yang sangat dibutuhkan bagi Masyarakat yang terdampak.

Manager Administrasi PLN Indonesia Power UBP Jabar 2 Palabuhanratu, Asmadi, menekankan bahwa bantuan tersebut merupakan kepedulian terhadap Masyarakat yang terkena dampak bencana alam yang melanda Wilayah Sekitar PLTU. Meskipun terdapat kerusakan akibat banjir rob, Asmadi menegaskan bahwa operasional PLTU tidak terganggu secara Signifikan. Hanya ada beberapa kerusakan, seperti jebolnya pagar pengaman di Pos 7 akibat hantaman gelombang, serta masuknya tumpukan sampah ke Area Jeti. Namun operasional PLTU tetap berjalan seperti biasa.

Asmadi juga menambahkan, meski ada kendala dalam pasokan tongkang batubara, namun hal itu dapat diatasi dengan stok yang ada. Sehingga produksi di PLTU tidak terganggu dan pasokan listrik ke Wilayah Sukabumi dan sekitarnya tetap lancar.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x