Kompas TV regional sulawesi

Balita 3 Tahun Warga Kandea Tiga, Alami Gizi Buruk

Kompas.tv - 25 Maret 2024, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Balita berusia tiga tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan alami gizi buruk. Berat badan balita tersebut hanya dua kilogram padahal ketika lahir berat badanya capai tiga kilogram. Kondisi ekonimi keluarga, membuat balita tersebut hanya mendapatkan perawatan seadanya.

Muhammad Raihan, balita tiga tahun ini kini hanya bisa berbaring. Tubuhnya kurus, jauh dari kata sehat untuk anak seusianya yang seharusnya sudah berlari. Raihan didiagnosa alami gizi buruk. Beratnya pun hanya dua kilogram, berat yang tak ideal untuk balita seusianya.

Keluarga Raihan tinggal di sebuah indekos, di jalan Kandea Tiga Kelurahan Bungaejaya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar. Kondisi ekonomi keluarga yang serba pas – pasan, membuat anak pasangan Muba dan Darwis ini hanya mendapatkan perawatan seadanya.

Raihan mulai alami gizi buruk sejak usainya tiga bulan. Semua bermula saat sang bayi alami demam tinggi dan juga batuk. Orang tua raihan yang bekerja sebagai buruh bangunan dan buruh cuci, membuat penanganan balita ini tak maksimal. Al hasil, Raihan kini hanya bisa terbaring di kamar indekos.

Kondisi Raihan menyentuh sejumlah pihak untuk memberikan bantuan. Bantuan pun datang dari berbagai kalangan, sebagai jalan untuk mengurangi beban kelaurga.

Orang tua Raihan kini hanya bisa terus berupaya, untuk memberikan yang terbaik untuk anak mereka. Apalagi, keduanya masih punya tujuh tanggungan anak yang juga harus di rawat.

#giziburuk

#balita

#kondisiekonomi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x