Kompas TV regional berita daerah

Biarawati Berjualan Takjil Untuk Menu Berbuka Puasa

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Momen Bulan Ramadan yang dijalankan oleh Umat Muslim ini, menjadi berkah bagi Warga Non Muslim, seperti yang dilakukan Biarawati di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Para Biarawati ini nampak menawarkan dan menjual berbagai menu takjil, seperti kolak pisang, bubur sumsum, aneka gorengan, sop buah hingga puding. Lokasi berjualan dilakukan di depan Kongregasi Suster Fransiskan, di Jalan Rumah Sakit, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

Berjualan takjil ini sudah dilakukan sejak hari Ketiga Ramadan. Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada Kaum Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Seluruh menu yang ditawarkan merupakan buatan para Suster di Kongregasi Suster Fransiskan Sukabumi. Salah Satu pembeli takjil mengapresasi dengan upaya Kongregasi Suster Fransiskan Sukabumi yang sudah menjajakan takjil. Hal ini merupakan sebuah simbol toleransi beragama dan kedamaian di Indonesia.

Sementara soal harga, seluruhnya dibanderol Lima Ribu Rupiah. Kongregasi Suster Fransiskan Sukabumi sendiri berencana pada akhir Ramadan nanti akan membagikan Ratusan takjil gratis dengan sasaran Tukang Ojek, Sopir Angkot, Pemulung dan Warga lainnya yang melintas, termasuk menggelar buka puasa dengan karyawan dan keluarga yang beragama Muslim.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x