Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Hujan Deras, Sungai Galeh Meluap Robohkan Pondasi Rumah

Kompas.tv - 23 April 2024, 09:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan Sungai Galeh di Kabupaten Temanggung, jawa Tengah meluap dan menyebabkan banjir. Akibatnya, pondasi satu rumah milik warga roboh.

Dari rekaman video milik seorang warga, terlihat banjir besar Sungai Galeh di wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah merobohkan pondasi dan lantai rumah milik warga.

Akibat, lantai 3 ruangan rumah tersebut hanyut terbawa derasnya aliran Sungai Galeh.


“Jam setengah tiga itu turun hujan dibarengi banjir kecil. Yang pertama kali itu banjirnya kecil, kemudian susulan yang kedua itu agak besar. Baru yang ketiga kalinya banjir lebih besar. Tahu ada longsoran itu sebelah timur rumah saya longsor, baru ketauan rumah saya sudah tergerus dalam. Ada tiga ruangan yang tergerus, gudang, kamar tidur, dan dapur. Yang paling parah itu kamar sama gudang, untuk yang dapur kondisinya kayak mau longsor lagi,” tutur Imam Darwoto, pemilik rumah.


Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Banjir terjadi setelah sebelumnya hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Temanggung.

#banjir #longsor #banjirbesar


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x