Kompas TV regional jabodetabek

Usai Setubuhi dan Bunuh RM, Pelaku Ambil Uang Rp43 Juta dari Tangan Korban

Kompas.tv - 2 Mei 2024, 12:32 WIB
usai-setubuhi-dan-bunuh-rm-pelaku-ambil-uang-rp43-juta-dari-tangan-korban
Pelaku AARN saat membawa koper berisi mayat wanita di hotel di Bandung Rabu (24/4/2024). Korban RA saat berada di lorong hotel sebelum dihabisi AARN (tengah), dan koper berisi mayat wanita di Cikarang, Bekasi saat ditemukan Kamis (25/4/2024). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelaku berinisial AARN langsung mengambil uang jutaan rupiah usai menyetubuhi dan membunuh korban RM di sebuah hotel yang terletak di Bandung, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan uang yang diambil oleh pelaku AARN merupakan uang perusahaan yang dipegang oleh korban RM.

Uang perusahaan tersebut, kata Kombes Ade Ary, rencananya hendak disetorkan oleh korban RM ke bank. Jumlahnya senilai Rp43 juta.

Baca Juga: Detik-detik Pelaku Pembunuhan Keluar Kamar Hotel di Bandung Bawa Mayat Wanita di Dalam Koper

“Uang yang diambil pelaku itu uang perusahaan yang mau disetorkan ke bank oleh korban. Jumlahnya Rp43 juta,” kata Kombes Ade Ary saat dihubungi Kompas TV pada Kamis (2/5/2024).

Diketahui, antara pelaku AARN dan korban RM memiliki hubungan sebagai rekan kerja. Korban RM diketahui merupakan kasir di kantor cabang Bandung, sedangkan pelaku adalah auditor dari kantor pusat. 

Lebih lanjut, Kombes Ade Ary membenarkan bahwa pelaku AARN sempat menyetubuhi RM sebelum membunuhnya.

“Betul, korban diduga sempat disetubuhi oleh pelaku,” ujar Kombes Ade Ary.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas CCTV, pelaku dan korban masuk ke kamar hotel bersama-sama pada pukul 09.51 WIB.

Saat itu, dari rekaman CCTV, pelaku AARN tampak berjalan lebih dulu yang diikuti oleh RM beberapa langkah di belakangnya.

Terduga pelaku AARN terlihat mengenakan pakaian serba hitam sembari memegang telepon seluler atau ponsel di tangan kirinya ketika masuk ke dalam kamar hotel.

Baca Juga: Kasus Mayat dalam Koper di Bekasi, Polisi Sebut Korban dan Terduga Pelaku Punya Hubungan Kerja

Sementara korban RM tampak mengenakan pakaian warna merah muda, kerudung biru muda, dan menggendong sebuah tas hitam di punggungnya.

Setelah keduanya masuk ke dalam kamar hotel, video rekaman CCTV kemudian terpotong dan maju ke pukul 18.40 WIB.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x