Kompas TV regional berita daerah

Terkait Cawe-Cawe Gus Ipul, Mustasyar PCNU Morut Ingatkan Ketua Umum PBNU

Kompas.tv - 2 Mei 2024, 16:07 WIB
terkait-cawe-cawe-gus-ipul-mustasyar-pcnu-morut-ingatkan-ketua-umum-pbnu
Safri: Ada kepentingan pribadi Gus Ipul yang sengaja melakukan konfrontasi dengan PKB dan Muhaimin Iskandar (Sumber: Istimewa)
Penulis : KompasTV Makassar

MOROWALI UTARA, KOMPAS.TV - Mustasyar PCNU Morowali Utara, Muhammad Safri menilai tingkah laku yang dipertontonkan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf dengan menyerang PKB dan Gus Muhaimin Iskandar sangat memalukan bahkan mencoreng marwah Nahdlatul Ulama.

"Tingkah laku Gus Ipul yang gila urusan terhadap PKB dan Gus Imin pastinya sangat memalukan. Sebagai Sekjen PBNU dia seharusnya menciptakan kesejukan bukan kegaduhan yang bisa mencoreng marwah NU itu sendiri," ujarnya kepada awak media, Kamis (2/5/2024).

Safri mensinyalir ada kepentingan pribadi Gus Ipul yang sengaja melakukan konfrontasi dengan PKB dan Muhaimin Iskandar. Dirinya pun mengingatkan Ketua Umum PBNU, KH Yahya Staquf untuk mewaspadai gerakan terselubung yang dilakukan oleh pembantunya tersebut.

"Mungkin bisa saja ada kepentingan pribadi dari Gus Ipul, menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran misalnya. Kita tidak tahu isi hati seseorangkan. Maka kita ingatkan Gus Yahya sebagai Ketum PBNU untuk waspada terhadap gerakan-gerakan pembantunya tersebut," bebernya.

Safri pun menasehati Gus Ipul untuk lebih fokus dalam mengemban amanah sebagai Wali Kota Pasuruan. Menurutnya, banyak masalah-masalah sosial kemasyarakatan yang membutuhkan penanganan untuk segera diselesaikan.

"Lebih baik Gus Ipul fokus mengurusi Kota Pasuruan, banyak masalah-masalah yang harus segera diselesaikan oleh beliau. Jangan buang-buang energi dengan mengurusi sesuatu hal yang bukan urusan anda," pungkasnya.


#PCNU
#Muhammadsafri
#gusipul




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x