Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Polisi Tangkap 2 Terduga Pelaku Pembunuhan 2 Pengamen di Prambanan, Kini Tengah Dalami Motif

Kompas.tv - 14 Mei 2024, 08:52 WIB
polisi-tangkap-2-terduga-pelaku-pembunuhan-2-pengamen-di-prambanan-kini-tengah-dalami-motif
Polisi melakukan olah TKP duel maut yang menewaskan dua pengamen di dekat Stasiun Brambanan, Desa Kebon Dalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Selasa (7/5/2024). (Sumber: Tribun Solo/Zharfan Muhana)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

KLATEN, KOMPAS.TV - Jajaran Polres Klaten berhasil menangkap dua terduga pelaku pembunuhan dalam insiden duel maut pengamen vs manusia silver di Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Yulianus Dica mengatakan bahwa dua terduga pelaku diamankan di Banyuwangi, Jawa Timur, pada Minggu (12/5/2024) malam.

“Ya betul (sudah ditangkap) di Banyuwangi,” kata Dica, Senin (13/5/2024).

Baca Juga: 2 Pengamen di Klaten Tewas usai Duel Maut dengan Manusia Silver, Polisi Buru Pelaku

Terpisah, Kapolres Klaten AKBP Warsono mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap dua terduga pelaku tersebut.

Warsono bilang, penyidik akan menggali motif dan penyebab terjadinya duel maut yang menewaskan dua orang di Prambanan, Klaten. 

Pihaknya juga akan meminta keterangan terkait barang bukti senjata tajam yang diduga telah dibuang oleh terduga pelaku.

"Kami masih belum bisa mengungkapkan sekarang. Karena masih mendalami motif, faktor penyebab, hingga (keberadaan) barang bukti dari mereka. Sebab, barang bukti yang mereka gunakan, dibuang ke suatu tempat," ungkap Warsono, seperti dikutip dari Tribun Jogja.

Diberitakan sebelumnya, duel maut antara pengamen dan manusia silver terjadi di Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (7/5/2024) malam.

Berdasarkan keterangan saksi, duel terjadi usai mereka terlibat cekcok. Pelaku menusuk korban menggunakan senjata tajam yang mengenai perut dan punggung korban.

Baca Juga: Duel Maut Pengamen dan Manusia Silver di Klaten, 2 Korban Tewas Tak Punya KTP

Satu orang tewas di lokasi, sedangkan korban lain sempat kritis dan dilarikan ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Korban dan pelaku diketahui sudah saling kenal dan memiliki hubungan yang cukup akrab. Pasalnya, mereka kerap bekerja bersama sebagai pengamen dan manusia silver di perempatan Prambanan.


 

 



Sumber : Tribun Jogja



BERITA LAINNYA



Close Ads x