Kompas TV regional jabodetabek

Sespri Iriana Hanya Minat Maju di Pilkada Bogor sebagai Calon Wali Kota: Tidak Ada Opsi Lain

Kompas.tv - 15 Mei 2024, 08:20 WIB
sespri-iriana-hanya-minat-maju-di-pilkada-bogor-sebagai-calon-wali-kota-tidak-ada-opsi-lain
Sekretaris Pribadi Iriana, Sendi Fariansyah saat bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (18/3/2024). (Sumber: Instagram @sendi.fardiansyah)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

BOGOR, KOMPAS.TV -  Sendi Fardiansyah selaku sekretaris pribadi (Sespri) Ibu Negara Iriana Jokowi, hanya berminat maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bogor 2024 sebagai calon wali kota.

Penegasan Sendi tersebut disampaikan Selasa (14/5/2024). Menurutnya, tidak ada opsi lain jika ia maju di Pilkada Bogor 2024.

“Saya fokus sebagai calon wali kota. Tidak ada opsi lain,” kata dia saat dihubungi Kompas.com.

Sendi juga telah melakukan upaya tersebut dengan mendafar di sejumlah partai politik demi keinginannya maju menjadi orang nomor satu di Bogor.

Baca Juga: PAN Usung Dedie Rachim di Pilkada Kota Bogor, Gencar Datangi Markas Parpol

Pada Sabtu (20/4/2024) ia mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Bogor ke DPC PDI-P Kota Bogor dan PKB Kota Bogor.

Sebelumnya, pada Selasa (16/4/2024) ia telah mengikuti penjaringan Calon Wali Kota Bogor melalui Partai Gerindra.

Ia juga telah mengikuti penjaringan melalui Partai Demokrat, pada Senin (22/4/2024), dan terkini, Sendi mengikuti penjaringan melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Minggu (12/5/2024).

Meski telah mengikuti penjaringan melaui sejumlah parpol, hingga kini belum ada tanda-tanda parpol akan mengusungnya, namun, ia optimistis.

Menurut Sendi, saat ini semua parpol masih dalam proses menilai sosok yang akan mereka usung sebagai Calon Wali Kota Bogor.

“Sampai saat ini semua masih proses. Sesuai mekanisme, pada akhirnya DPP (dewan pimpinan pusat partai) yang akan memutuskan,” ucapnya.

Sendi juga mengklaim memiliki modal elektabilitas untuk bertarung di Pilkada Bogor. Menurutnya elektabilitas terus meningkat, bahkan hampir menyaingi petahana.

Baca Juga: KPU Kabupaten Bogor Minta Klarifikasi 10 Anggota PPK Pelanggar Etik yang Kembali Mendaftar

“Saya tetap optimistis, pegangan utama saya adalah hasil survei. Walaupun saat ini belum nomor satu, tapi tren elektabilitas terus mengejar petahana,” ujarnya.

Selain Sendi, ada sejumlah nama yang berpeluang maju di Pilkada Bogor di Pilkada 2024, di antaranya mantan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Trisnanto, dan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin.



Sumber : kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x