Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Paralimpiade 2024, Atlet Paracycling Incar 1 Kuota

Kompas.tv - 16 Mei 2024, 10:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Atlet paracycling berlatih intensif demi mencapai target tiket Paralimpiade 2024.  Para atlet berlatih di Velodrome Manahan Solo, Jawa Tengah. Ada tiga atlet yang menjalani Pelatnas, namun baru satu atlet atas nama Muhammad Fadli Imammuddin yang sudah pasti lolos ke Paralimpiade Paris 2024.

National Paralympic Committee (NPC) Indonesia masih mengajukan satu nama lagi untuk mendapatkan wild card dengan sistem bipartit. Ada sejumlah penilaian yang akan dilakukan untuk memastikan apakah atlet tersebut layak masuk.

"Terakhir kami try out di Ostend, Belgia, dan sejauh ini kita masih satu atlet yang lolos. Tetapi harapan kami, setelah kami di Ostend ada rapat dengan panitia paralympic, kita disarankan untuk mengajukan bipartit untuk satu atlet di kelas C5. Pengajuannya dari tanggal 7 Juni sampai 1 Juli. Nanti Badan Sepeda Dunia yang akan menyeleksi bipartit tersebut," ujar Erik Suprianto, pelatih paracycling Indonesia. 

Fadli ditarget masuk sepuluh besar dalam Paralimpiade Paris mendatang. Lawan terberat jelas dari Eropa, seperti Inggris dan Prancis. Kejuaraan dunia beberapa waktu lalu menjadi cerminan dari ketatnya persaingan di Paris nanti.

#paralimpiade2024 #paralimpiadeparis #paracycling



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x