Kompas TV regional sumatra

Berkah Berjualan Keripik Roslaini Naik Haji Tahun Ini

Kompas.tv - 23 Mei 2024, 15:14 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH BESAR, KOMPAS.TV - Sehari hari, Roslaini  66 tahun, menghabiskan waktunya dengan berjualan keripik di pasar Kota Jantho, Aceh Besar. Berjualan sejak tahun 2003, ia mampu mengubah perekonomian keluarga dan menyekolahkan ke dua anaknya.

Mendaftarkan diri untuk berhaji, sejak tahun 2011 silam, Roslaini kini dipanggil untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima, setelah menunggu selama 13 tahun.

Tergabung ke dalam kloter pertama dari kabupaten Aceh Besar, ia akan masuk Asrama Haji pada 28 Mei mendatang, bersama jamaah asal Sabang dan kabupaten Aceh Besar lainnya.

Pertama kali mendaftar haji Roslaini mengaku diajak oleh temannya, sehingga uang yang iya tabung dari hasil berjualan keripik ia gunakan untuk mendaftarkan diri berhaji. Tidak terasa, 13 tahun ia telah menunggu, hingga dipanggil tahun ini.

Menurutnya, sabar adalah kunci ia merasa sangat cepat dipanggil berhaji tahun ini. Tidak terasa, puluhan tahun berjualan, dan anaknya sudah mandiri, ia masih sehat dan bersemangat untuk menunaikan Ibadah Haji tahun ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x