Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Doa Jemaah Haji Termuda untuk Almarhum Ayah di Tanah Suci

Kompas.tv - 27 Mei 2024, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Kisah haru datang dari seorang remaja putri yang menjadi jemaah haji termuda di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Ia berniat melantunkan doa khusus untuk sang ayah tercinta di Tanah Suci nanti lantaran menggantikan almarhum ayahanda menunaikan ibadah haji.


Dibantu sang ibu, Fara Adellya Natasya remaja 18 tahun ini tengah mempersiapkan perlengkapan yang akan digunakan dalam rangkaian ibadah haji 2024 di rumahnya Dukuh Grumbul, Desa Pengkol, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Remaja yang diketahui baru lulus SMA ini merupakan calon haji termuda dari 751 jemaah haji Kabupaten Sragen. Kesedihan masih tampak di raut wajah Fara saat teringat pesan dan kebersamaan keluarga bersama sang ayah tercinta. Keberangkatannya menjadi jemaah haji karena menggantikan sang ayah yang meninggal dunia pada 7 Februari 2021 lalu.

Fara berangkat mendampingi ibunya, Siti Lestari pada 3 Juni 2024 mendatang. Mereka tergabung dalam kloter 87 dari embarkasi Donohudan, Solo.

Kedua orangtuanya telah mendaftarkan diri untuk ibadah haji sejak 12 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 22 Mei 2012.

Bersama ibunda, Fara berharap dapat menjalani ibadah haji dengan lancar dan mabrur serta mendoakan yang terbaik untuk sang ayah dan keluarga.

“Khususnya doa buat ayah, semoga beliau diampuni dosa-dosanya dan ditempatkan di tempar terbaik di sisi Allah , dan amal ibadahnya diterima oleh Allah. Dan untuk ibu, semoga ibu diberikan kesehatan selalu dan diberikan umur yang panjang biar lebih lama mandampingi Fara,” tutur Fara Adellya Natasya, jemaah haji termuda.


Selain mendoakan sang ayah tercinta, Fara juga berharap dapat menyelesaikan pendidikannya hingga universitas dengan tepat waktu.

#hajitermuda #sragen #ibadahhaji



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x