Kompas TV regional kalimantan

250 Penari dari Lebih 30 Sanggar, Meriahkan Hari Tari Sedunia di Banjarbaru

Kompas.tv - 29 Mei 2024, 08:32 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Lebih dari 30 sanggar, paguyuban dan komunitas seni tari yang terdiri dari 250 penari lintas usia meriahkan Peringatan Hari Tari Dunia Kalimantan Selatan ke 10 yang digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru.

Seluruh peserta menari bergantian menghibur masyarakat Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Didatangi Satpol PP, Hotel di Banjarbaru Ini Dapat Teguran Karena Beroperasi Tanpa Izin

Melalui tari, masyarakat diajak semakin dekat dengan kesenian ini sebagai media ekspresi jiwa dan korelasi yang positif.

Dalam gelaran hari tari dunia ke sepuluh yang mengusung tema “Momentari Menari Mendunia Menyatu Selamanya” ini berbagai tarian ditampilkan seperti tari tradisional, modern hingga kontemporer.

Para penari diberikan ruang untuk. Berekspresi dan menjaga eksistensinya di pusat keramaian di kota idaman yakni Lapangan Murjani.

"Kegiatan seni tari ini memang pantas diapresiasi, kita juga mendukung komunitas yang ada di Banjarbaru ini, ini momentum yang tepat agar masyarakat paham apa itu seni tari," ungkap Kepala Disporabudpar Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie.

Baca Juga: Kebutuhan Dokter Hewan Belum Tercukupi, PDHI Dorong Kalsel Miliki Fakultas Kedokteran Hewan

Selain melestarikan budaya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan sektor ekonomi kreatif dan kunjungan pariwisata di Kota Banjarbaru.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x