Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ribuan Galon Air Zamzam Tiba di Embarkasi Solo

Kompas.tv - 31 Mei 2024, 14:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BOYOLALI, KOMPAS.TV - PPIH Embarkasi Solo mulai menerima ribuan paket air zamzam yang dibawa pihak penerbangan dari Arab Saudi dan sudah tiba di Boyolali, Jawa Tengah. Paket air zamzam yang datang secara bertahap ini nantinya akan didistribusikan kepada jemaah haji ke kabupaten kota asal sebagai buah tangan.

Proses bongkar muat paket air zamzam dari Arab Saudi yang tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah dilakukan Kamis (30/05/2024) siang. Ribuan paket air zamzam ini dipindahkan dari truk menuju truk yang akan membawa ke daerah asal setiap jemaah haji.

Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi menjelaskan ribuan paket air zamzam dari Arab Saudi ini akan tiba di Asrama Haji Donohudan secara bertahap.

Ribuan paket air zamzam sengaja disediakan pemerintah yang diangkut maskapai Garuda untuk dibagikan kepada setiap jemaah haji sebagai buah tangan di daerah masing-masing.

PPIH Embarkasi Solo memastikan setiap jemaah haji akan mendapatkan satu paket air zamzam kemasan galon lima liter, sepulang mereka menunaikan ibadah haji di Arab Saudi. Selanjutnya air zamzam tersebut akan didistribusikan ke daerah-daerah dengan menggunakan armada milik kemenag kabupaten dan kota.

“Air zamzam ini dari pemerintah dirasa cukup untuk setiap jemaah haji. Diharapkan itu dijadikan oleh-oleh bagi keluarga jemaah haji, sehingga tidak perlu lagi memaksakan diri membawa langsung dari Madinah, cukup yang disediakan pihak maskapai Garuda,” tutur Gentur Rachma Indriadi.

Dengan disediakan air zamzam sebagai buah tangan oleh pemerintah kepada setiap jemaah haji, PPIH Embarkasi Solo mengimbau kepada jemaah haji untuk tidak membawa air zamzam di dalam koper saat pulang ke tanah air. Hal tersebut mengingat adanya larangan membawa benda cair berlebihan dalam penerbangan pesawat.

#airzamzam #embarkasisolo #jemaahhaji



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x