Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Wapres Tinjau Pelayanan Makkah Route Embarkasi Solo

Kompas.tv - 31 Mei 2024, 15:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, Ma'ruf Amin, meninjau pelayanan fast track atau Makkah Route di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah. Menurutnya, hanya Indonesia yang memiliki pelayanan fast track di tiga bandara. Selain itu, Indonesia juga akan mendapat tambahan kuota haji sebanyak 20 ribu pada tahun ini.

Kedatangan Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin disambut delegasi imigrasi Arab Saudi saat tiba di gedung pelayanan fast track atau Makkah Route di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat (31/05/2024) pagi.

Wapres Ma'ruf Amin berkesempatan melihat langsung pelayanan keimigrasian, serta sempat menyapa para jemaah calon haji kloter 70 asal Kabupaten Kudus. Wapres berpesan agar calon jemaah haji untuk menjaga stamina dan kesehatan saat berada di Tanah Suci.

Menurut Ma'ruf Amin, pelayanan fast track atau Makkah Route ini akan memangkas waktu antre. Jemaah tak perlu lagi antre saat diperiksa keimigrasian di bandara Arab Saudi, sehingga memiliki waktu lebih untuk beristirahat. Pelayanan ini hanya ada di Indonesia, yaitu di Jakarta, Surabaya dan Solo.

“Tahun ini, Indonesia mendapatkan fast track atau Makkah Route. Indonesia menjadi satu-satunya negara yang mendapat 3 tempat embarkasi yakni Jakarta, Surabaya, dan Solo. Ini merupakan perlakuan istimewa dari pemerintah Saudi Arabia karena hubungan Indonesia dengan Saudi Arabia yang begitu akrab. Selain itu, kita juga diberikan tambahan kuota haji sebanyak 20 ribu,” tutur Ma'ruf Amin.

Wapres pada kesempatan ini juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Arab Saudi karena tahun ini kuota haji untuk Indonesia ditambah sebanyak 20 ribu jemaah.

#marufamin #makkahroute #adisoemarmo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x