Kompas TV regional berita daerah

Pelaku Curnamor Diciduk Polisi Dengan Barang Bukti 21 Unit Motor

Kompas.tv - 31 Mei 2024, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Jajaran Satreskrim Polres Sukabumi, Jawa Barat, menangkap pelaku spesialis pencuri kendaran sepeda motor. Pelaku Hendrik merupakan residivis, tak butuh waktu lama saat melancarkan aksi pencurian sepeda motor milik warga yang terparkir di depan rumah maupun di dalam rumah. Modus pelaku dalam beraksi hanya menggunakan kunci leter T dalam waktu 2 sampai 3 menit. Tersangka ini biasanya beraksi berdua setelah temannya ditangkap, tersangka main sendiri.

Penangkapan pelaku, Kepolisian lakukan pengembangan dan mendapati 21 motor yang merupakan hasil kejahatan dari tersangka. Pelaku beraksi tidak hanya di wilayah Sukabumi saja, melainkan di beberapa kota yang ada di Jawa Barat seperti Bogor dan Cianjur.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 Ayat (1) 4E Dan 5E KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Selainitu juga, Polres Sukabumi langsung menyerahkan motor hasil curian tersebut kepada korban dengan pencocokan surat-surat kendaraan resmi. Bagi para korban pencurian sepeda motor dapat menghubungi Polres Sukabumi dengan membawa bukti resmi surat kendaraannya.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x