Kompas TV regional papua maluku

Terpukau Panorama Senja Dari Pantai Kaisarea Sorong

Kompas.tv - 3 Juni 2024, 16:33 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sorong Ibu Kota, Papua Barat Daya, diberkahi banyak destinasi wisata pantai dengan panorama alam yang memukau.  Salah satunya pantai kaisarea yang berada di Kampung Suprau, Distrik Maladumes.

Pantai Kaisarea hanya berjarak sekitar 10 kilometer, dari pusat Kota Sorong. Perjalanan ke sana melewati jalan yang mulus sekitar 20 menit saja.  

Pantai Kaisarea dibuka sejak bulan Agustus Tahun 2023, oleh hendrik rumsau, salah seorang tokoh masyarakat di Kampung Suprau. Tempat wisata ini dirintisnya berbekal pengalamannya bekerja selama setahun di salah satu resor wisata di Raja Ampat. 

Di pantai Kaisarea, terdapat sekitar 10 pondok yang disediakan bagi pengunjung. Selain itu, terdapat pula spot swafoto, dengan latar belakang landskap Kota Sorong, pulau-pulau di perairan Sorong, dan suasana ketika matahari terbenam. 

Pantai Kaisarea ramai dikunjungi warga Sorong dan sekitarnya setiap akhir pekan. Yang jumlah pengunjung bisa mencapai 100, hingga 200 orang. 

Tarif masuk ke pantai kaisarea antara lain, setiap pengendara motor sebesar Rp 20.000, kendaraan roda empat sebesar Rp 50.000 dan kendaraan roda enam Rp 100.000.

Saat hari biasa, Hendrik dan para pekerjanya mendapatkan Rp 500.000 per hari, ketika akhir pekan dan libur panjang, mereka bisa meraup penghasilan Rp 3 juta hingga 8 juta.

Sementara itu salah satu pengunjung mengaku senang berkunjung ke pantai ini karena selain air yang bersih, dan mudah dijangkau oleh anak-anak. Selain itu pemandangan saat matahari terbenam juga sangat indah, sehingga bisa menghasilkan sejumlah foto yang menarik.

Sang pemilik tempat wisata berharap pemerintah dapat memperhatikan mereka selaku pelaku usaha lokal, untuk dapat lebih mengembangkan pariwisata di Sorong, Papua Barat Daya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x