Kompas TV regional jabodetabek

Kabar Baik, Naik MRT Jakarta Bisa Bayar Pakai Kartu Kredit Mastercard

Kompas.tv - 4 Juni 2024, 06:05 WIB
kabar-baik-naik-mrt-jakarta-bisa-bayar-pakai-kartu-kredit-mastercard
Ilustrasi. MRT Jakarta akan segera menerapkan penggunaan kartu kredit Mastercard sebagai salah satu metode pembayaran tiket. (Sumber: MRT Jakarta)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - MRT Jakarta akan segera menerapkan penggunaan kartu kredit Mastercard sebagai salah satu metode pembayaran tiket. Layanan ini masih dalam tahap uji coba selama enam bulan ke depan.

Pemilihan kartu kredit Mastercard sebagai sistem pembayaran bertujuan untuk menjangkau segmen pengguna yang lebih luas. 

Kebijakan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi turis asing untuk lebih nyaman berwisata di Jakarta dengan kemudahan membayar tiket transportasi publik, khususnya MRT. Dengan demikian, diharapkan lebih banyak turis asing akan tertarik menggunakan MRT Jakarta.

Pengembangan sistem pembayaran tiket terus dilakukan oleh MRT Jakarta untuk mengurangi panjang antrean di area gate, sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menggunakan transportasi publik.

Baca Juga: Kian Ramai dan Memanas, Siapa Saja yang Ada dalam Bursa Pilgub Jakarta 2024?

Vice President Business Development Mastercard Indonesia, Farid Ahmad, menyatakan bahwa layanan ini sedang dalam tahap persiapan. 

"Kami menargetkan akhir tahun ini mulai uji coba," tuturnya di Gedung Transport Hub, Jakarta, Rabu, (29/4/2024) dikutip dari Kompas.id.

Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud menyampaikan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk menyediakan lebih banyak skema pembayaran bagi penumpang sehingga mereka bisa memilih yang paling nyaman. 

Dengan Mastercard, perusahaan juga bisa mencapai target interoperabilitas atau menyediakan sistem pembayaran yang bisa digunakan di luar MRT Jakarta.

Di sisi lain, perusahaan mengejar peluang untuk menambah jumlah penumpang dari kalangan pelancong asing.

"Transportasi publik ini kan tidak kenal kewarganegaraan atau strata sosial. Semua idealnya dilayani," ujarnya. 

Sembari menunggu persiapan matang, Farchad mengatakan bahwa pengguna Mastercard juga bisa memanfaatkan kartu mereka untuk membeli tiket secara langsung di mesin di stasiun. MRT Jakarta juga menerima pembayaran dari kartu kredit Mastercard untuk pembelian tiket di aplikasi MRT Jakarta.

Baca Juga: Menparekraf Luncurkan Wonderspace di Stasiun MRT Bundaran HI


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x