Kompas TV regional berita daerah

Jelang Idul Adha 80 DKM Dan Marbot Masjid Ikuti Pelatihan Penyembelihan

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Para peserta sebelumnya diberikan teori pemahaman mengenai tata cara pengelolaan dan penyembelihan hewan kurban. Setelah itu, praktik penyembelihan dilakukan di halaman Gedung Islamic Centre Kota Sukabumi dengan objek yang disembelih berupa dua ekor domba. Menjelang hari raya Idul Adha, para DKM perlu mengetahui secara mendalam tentang fikih kurban dan teknik pemotongan hewan yang sesuai dengan syariat.

Penyembelihan secara syar'i itu disunnahkan yang pertama baca bismillahirrahmanirrahim, kedua disunnahkan baca sholawat, yang ketiga disunnahkan baca takbir, terus doa diterimanya kurban tersebut itu disunnahkan secara syar'i dan juga disunnahkan menghadap ke kiblat.

Dalam pelatihan ini juga diberikan pemahaman mengenai kesehatan hewan kurban secara medis untuk memastikan daging hewan kurban aman untuk dikonsumsi. Dengen pelatihan ini salah satu upaya dan sebagai pencegahan dini terhadap penyakit hewan kurban, di Wilayah Kota Sukabumi.,

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x