Kompas TV regional berita daerah

Perkemahan Perempuan Dan Konservasi Pengenalan Tumbuhan Dan Satwa

Kompas.tv - 10 Juni 2024, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebanyak 28 orang berasal dari pelajar putri tingkat SMA dan mahasiswi dari Kota dan Kabupaten Sukabumi, mengikuti kegiatan perkemahan bertajuk Perempuan Dan Konservasi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Resor Selabintana, Desa Perbawati, Sukabumi, Jawa Barat. Peserta dari anggota organisasi pelajar dan mahasiswa pencinta alam mendapatkan pembekalan materi, diantaranya pengenalan tentang pengelolaan kawasan TNGGP, konservasi alam, pengenalan tumbuhan dan satwa.

Peserta diajak masuk ke dalam hutan untuk praktik lapangan, mengetahui secara langsung hasil dari pembekalan materi. Sehingga Perempuan Dan Konservasi banyak manfaatnya. Diantaranya selain banyak teman baru dan yang penting dapat mengenal berbagai jenis flora dan fauna. Peran perempuan dalam dunia konservasi ini sangat penting, untuk bekal para peserta kelak.

Pendidikan konservasi ini merupakan kegiatan yang diinisiasi dengan kolaborasi tiga organisasi berbasis kesukarelawanan dan kepencintaalaman. Himpunan Sukarelawan Volunteer Panthera, Mapala Andromeda Universitas Linggabuana Pgri Sukabumi dan Mapala Stisip Syamsul Ulum Sukabumi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x