Kompas TV regional papua maluku

PJ Gubernur Akan Panggil Pemkot Sorong Soal Pembangunan Pasar Remu

Kompas.tv - 12 Juni 2024, 18:52 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Hingga saat ini pedagang Mama Papua masih menggunakan jalan raya sebagai tempat berjualan, karena saat ini belum ada tempat yang representatif untuk mereka berjualan. Bahkan jika terjadi hujan selalu dagang mereka kebanjiran.

Permintaan ini disampaikan pedagang Papua pasalnya sudah bertahun-tahun mereka harus berjualan dengan kondisi yang memprihatinkan. Sehingga mereka berharap pemerintah dapat membangun tempat berjualan yang layak.

Menjawab keluhan pedagang Mama Papua, Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad akan segera melakukan koordinasi bersama Pemerintah Kota Sorong untuk pembangunan pasar yang layak. Sementara Pemerintah sudah menyediakan payung berjualan dan kendaraan angkutan barang dagangan ke pasar, serta perbaikan jalan agar tidak menyulitkan mereka ketika berjualan.

Terkait pembangunan pasar baru, telah dibahasa oleh Kementerian Perdagangan, yang mana telah disiapkan desain pembangunan pasar yang baru dan pemerintah daerah akan berkoordinasi untuk segera pembangunan fisik pasar remu, agar memberikan tempat berjualan bagi Pedagang Papua yang layak.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x