Kompas TV regional papua maluku

Pedagang Dihimbau Tidak Main Harga dan Timbun Bapok Jelang Idul Adha

Kompas.tv - 12 Juni 2024, 18:57 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Jelang perayaan idul adh, Senin (17/06/2024), Pj Gubernur Papua Barat Daya bersama sejumlah organisasi perangkat daerah melaksanakan sidak gudang distributor dan pasar serta Bulog, untuk memastikan stok kebutuhan pokok tetap tersedia.

Dimana dari hasil peninjauan stok beras jenis premium dan medium dipastikan masih tetap tersedia dengan harga yang dapat dijangkau, sedangkan gula, minyak goreng, tepung hingga bumbu dapur juga masih tetap tersedia dengan harga normal.

Pj Gubernur ingatkan pedagang agar tidak menimbun bahan pokok, serta menaikan harga sehingga menyulitkan warga yang membutuhkan kebutuhan tersebut jelang hari besar keagamaan, karena akan dikenakan sanksi oleh satgas pangan.

Sementara itu Bulog Sorong mengatakan stok beras untuk sejumlah kabupaten dan satu kota di Papua Barat Daya tetap aman selama delapan bulan kedepan, stok beras yang ada di gudang bulog saat ini mencapai 6.700 ton, sedangkan minyak goreng 50 ribu liter, gula pasir 300 kilogram dan akan masuk 50 ton, serta tepung terigu 4.900 kilogram.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x