Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Menjalin Kerukunan Antar Umat Beragama Lewat Pengobatan Gratis

Kompas.tv - 14 Juni 2024, 10:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 500 warga di Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan mengikuti pengobatan gratis di salah satu gedung pertemuan. Mereka satu per satu diperiksa kesehatannya oleh paramedis dengan keluhan berbagai macam penyakit.

Usai diperiksa para pasien juga langsung diberikan obat serta makanan. Untuk ibu hamil dan yang mempunyai balita, panitia membagikan juga makanan tambahan bayi. Pengobatan gratis ini disambut baik oleh warga karena sangat membantu.

Sementara Ketua Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) Pekalongan, Munafah, menyebut kegiatan pengobatan gratis digelar setiap tahun. PBI bekerja sama dengan Persatuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) dalam rangka menjalin kerukunan antar umat beragama, sekaligus sebagai ajang saling membantu kepada warga kurang mampu.

"Harapan kami dari PBI bisa terus bermitra dan bersinergi dalam rangka memberikan kemanfaatan untuk masyarakat luas," ujar Munafah. 

"Sasaran kami adalah masyarakat dari menengah ke bawah karena memang sudah kami data dan survey," tutur Daniel Agung Kurniawan, Ketua PGPI Pekalongan. 

Acara yang digelar dua hari itu diharapkan dapat membuat masyarakat lebih terbantu terutama mereka yang kurang mampu.

#persatuangerejapentakosta #perempuanberkebayaindonesia #wargakurangmampu



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x