Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Nikmatnya Pepes Ikan Nila Kali Progo, Pedas dan Gurih

Kompas.tv - 17 Juni 2024, 09:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Bertabur bumbu rempah, dibungkus dengan daun pisang kemudian dikukus dan dipanggang. Inilah menu pepes nila yang menjadi salah satu menu andalan salah satu rumah makan di perbatasan Kabupaten Kulon Progo dan Magelang. Menu ini menjadi buruan para pencinta kuliner dan selalu ludes setiap harinya.

Menu yang diberi nama Pepes Nila Kali Progo diolahnya sebenarnya mirip dengan pepes-pepes lain yang biasa dijumpai di pasaran. Namun yang membuat berbeda adalah rempah yang digunakan rumah makan ini lebih banyak sehingga menghasilkan sensasi rasa gurih, bercampur pedas dan sedikit manis. Tekstur daging ikan nila yang lembut turut menambah kenikmatan.

Kelezatan pepes ini pun membuat menu ini selalu laris manis di pasaran. Hampir setiap hari 20 kilogram ikan nila habis dipesan pengunjung.

“Pepesnya itu ikan nila yang dibaluri rempah-rempah kemudian kita kukus jadi tanpa minyak, jadi mungkin non kolesterol ya. Kemudian pepes ini memang spesial dari kita, alhamdulillah kita sudah sampai ke berbagai kota, yaitu kita kirim ke kota pemesan yang jauh gitu,” tutur Nur Setyo Iriantoro, pengelola Waroeng Limas Progo.

Menurut salah seorang pengunjung, sajian pepes ikan nila di sini masuk kategori enak, dengan campuran rasa pedas, gurih serta baluran rempah-rempahnya sangat terasa. Selain itu, tekstur dagingnya juga lembut berbeda dengan pepes lainnya.

“Rasanya itu pedas, gurih kemudian rempah-rempahnya terasa. Kemudian teksturnya lembut. Harganya terjangkau untuk di wilayah Kali Bawang Kulon Progo ini. Rekomended karena ini di perbatasan DIY dan Jawa Tengah,” ucap Oktaviana Agilia Putri, pengunjung.

Bagi anda yang hendak mencicipi pepes ikan nila ini dibandrol dengan harga Rp 25.000 per porsi. Sembari menyantap aneka kuliner tradisional, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam sekitar dengan hamparan Pegunungan Menoreh dan aliran Sungai Progo

#kuliner #magelang #kulonprogo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x