Kompas TV regional papua maluku

Forum Anak Papua Barat Daya Akan Dibentuk, Seperti ini Manfaatnya

Kompas.tv - 14 Juni 2024, 18:37 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV  - Forum anak merupakan suatu wadah untuk menampung kreativitas anak usia SMP hingga SMA, oleh karena itu dinas sosial dan PPPA menginisiasi kegiatan koordinasi dan sinkronisasi pelembagaan pemenuhan hak anak. Kegiatan ini merupakan awal dibentuknya forum anak.

Kepala Dinas Sosial dan PPPA provinsi Papua Barat Daya mengatakan, secara nasional di setiap provinsi harus membentuk forum anak. Dimana anak-anak perlu mendapatkan perlindungan, sehingga mereka lebih berani tampil menyampaikan ide dan program yang bermanfaat.

Setelah sosialisasi ini diberikan kepada sejumlah anak perwakilan Papua Barat Daya, pemerintah daerah setempat akan melakukan koordinasi dengan skpd terkait dalam rangka pembentukan forum anak.

Sebagai perwakilan forum anak di tingkat pusat, dua anak Provinsi Papua Barat Daya telah lolos seleksi dan tergabung dalam forum anak tingkat nasional. Diharapkan setiap anak yang tergabung dalam organisasi ini dapat mensosialisasikan kegiatan ini kepada teman sebayanya, agar bersama tergabung dalam forum anak Papua Barat Daya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x