Kompas TV regional berita daerah

Serunya Lomba Makan Otak otak di Pangkalpinang

Kompas.tv - 15 Juni 2024, 16:33 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

PANGKALPINANG, KOMPAS TV – Otak – otak merupakan salah satu kuliner khas Kepulauan Bangka Belitung. Maka tak heran, lomba makan otak-otak merupakan salah satu event yang ditunggu-tunggu oleh warga Pangkalpinang.
Dengan cita rasa otak-otak yang khas, dipadu dengan kuah cuka yang lezat, maka tak heran jika banyak warga yang mengikuti lomba ini.
Setidaknya sebanyak empat ratus peserta yang  mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di Pantai Pasir Padi ini, yang terdiri dari berbagai kalangan dan juga berbagai daerah lain di luar Pangkalpinang pada Minggu ( 10/6 ) lalu. 
Datang dengan antusiasme yang tinggi, para peserta berlomba-lomba menghabiskan otak-otak dalam waktu singkat. Beberapa peserta bahkan dengan pakaian  yang unik, sehingga menarik perhatian pengunjung.
Selain peserta lomba, banyak juga warga yang datang, untuk menyaksikan dan memberikan dukungan kepada teman-teman mereka yang ikut berlomba.
Lomba yang diadakan oleh Dinas Pariwisata pangkalpinang ini, diharapkan dapat menjadi ajang promosi kekayaaan kuliner  Negeri Serumpun Sebaalai Kep. Bangka Belitung dan menjadi daya tarik wisata bagi masyarakat luas.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x