Kompas TV regional berita daerah

Penanaman Pohon Endemik di Area Tambang

Kompas.tv - 15 Juni 2024, 18:08 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Momen hari lingkungan hidup sedunia dimanfaatkan Perusahaan Tambang Citra Palu Minerals umtuk melakukan penanaman pohon. Salah satu jenis pohon yang ditanam adalah pohon endemik di Sulawesi Tengah, pohon Eboni.

Ada sekitar 50 bibit pohon yang ditanam di area tambang Citral Palu Minerals. Mulai dari pohon Trambesi, pohon buahan dan satu pohon endemik di Sulawesi Tengah, pohon Eboni.

Manajer Senior Geologi dan Pebangunan PT CPM Dede Noor Iman bilang, CPM sengaja menanam beberapa jenis pohon termasuk yang endemik di Sulawesi Tengah.

Bagian lingkungan CPM yang juga ketua panitia, Lukmanul Hakim bilang pihaknya akan melibatkan masyarakat lingkar satu tambang untuk ikut dalam penanaman pohon.

Penanaman pohon dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia itu digelar di area pertambangan emas PT. Citra palu minerals. Setelah itu akan dilakukan di wilayah Poboya yang menjadi ring 1 wilayah pertambangan.

Penanaman pohon ini juga sebagai langkah perusahaan dalam serius terhadap isu krisis iklim. Dengan arti tidak saja berperan pada perekonomian tapi juga pada lingkungan.

#PTCPM #TambangEmasPoboya #PenanamanPohon
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x