Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Penyembelihan Hewan Kurban di 16 Kecamatan, Ratakan Pembagian Daging

Kompas.tv - 19 Juni 2024, 09:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hari Raya Iduladha 1445 Hijriyah pada tahun ini, Pemerintah Kota Semarang tidak melakukan penyembelihan hewan kurban di lingkungan Kantor Balai Kota Semarang. Pemerintah Kota Semarang memilih untuk melakukan penyembelihan hewan kurban di masjid maupun di 16 kecamatan di Kota Semarang.

Sembilan ekor sapi serta 135 ekor kambing yang disembelih, dibagikan di beberapa masjid di daerah pinggiran serta kantor kecamatan.

"Kami menyampaikan ini untuk pemerataan, dibagikan kepada pondok pesantren, masjid, pengajian, dan masyarakat lainnya. Tahun ini, Pemerintah Kota Semarang menyerahkan lima sapi di Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid Raya Baiturrahman, Masjid Agung Kauman, kemudian satu di Kelurahan Rowosari karena memang kami mencari lokasi yang masih banyak masyarakat yang membutuhkan," jelas Hevearita Gunaryanti Rahayu. 

Sementara itu, Camat Semarang Barat mengaku dalam pembagian daging kurban, sejumlah 800 paket dikhususkan bagi keluarga stunting maupun keluarga tidak mampu. Selain pengambilan melalui kupon, juga menyediakan pembagian dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai wilayah kecamatan Semarang Barat.

"Per kelurahan nanti dibagikan kupon, banyaknya beda-beda, ada yang 30 kupon, ada yang 50. Anak stunting wajib mendapatkan daging kurban," tutur Elly Asmara, Camat Semarang Barat

Lebih lanjut, Wali Kota Semarang menambahkan penyembelihan yang disebar di daerah pinggiran Kota Semarang ini dimaksudkan agar pembagian daging dapat merata ke seluruh masyarakat yang membutuhkan.

#iduladha #hevearitagunaryantirahayu #kotasemarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x