Kompas TV regional berita daerah

Keripik Tempe Rumahan Tembus Pasar Luar Negeri

Kompas.tv - 20 Juni 2024, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Vivi Herviany dan Handry Wahyudi pasangan suami istri yang merintis produk olahan tempe menjadi keripik tempe, di Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, sukses menjadikan bisnis kecil-kecilan menembus pasar luar negeri. Vivi terus berinovasi dengan produk usaha rumahannya, Ia mengemas sedemikian rupa produknya deengan rasa yang bervariasi sehingga banyak pilihan bagi pembeli.

Ide serta resep keripik tempe yang mempunyai kelezatan khas dan menarik bagi lidah masyarakat. Dari usaha kecil yang hanya dijajakan sekitar rumah, produk yang dinamakan Kahla Tempe Crispy ini sukses berkembang dan meraih pesanan hingga ke mancanegara, diantaranya Australia, Belanda, Singapura, Hongkong, dan Malaysia. Dalam sekali pengiriman bisa mencapai 2000 bungkus. Tak hanya itu, usaha ini juga konsisten memberdayakan masyarakat desanya dalam proses produksi.

Keripik tempe kekinian ini menawarkan berbagai varian rasa yang enak. selain rasa original, ada juga tempe crispy sambel toel hingga tempe stick sambel rujak. kedua varian rasa ini juga menjadi favorit di dalam maupun di luar negeri.

Sebagai pelaku UMKM, Vivi terus berinovasi baik dari segi produk dan kemasan agar menarik minat pembeli, setiap kali memproduksi biasanya Vivi menghabiskan sekitar 60 kilogram tempe.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x