Kompas TV regional kalimantan

Wanita Tewas usai Jatuh dari Gedung Gym, Polisi Akan Periksa Member yang Buka Jendela

Kompas.tv - 21 Juni 2024, 08:32 WIB
wanita-tewas-usai-jatuh-dari-gedung-gym-polisi-akan-periksa-member-yang-buka-jendela
Pusat kebugaran atau gym di Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang menjadi lokasi jatuhnya seorang wanita dari lantai 3 gedung usai terpental dari treadmill. Peristiwa tersebut terjadi di K-Gym yang terletak Jalan Paris II, Kecamatan Pontianak Tenggara, Selasa (18/6/2024). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

PONTIANAK, KOMPAS.TV – Polisi berencana memeriksa seorang perempuan yang membuka jendela di belakang treadmill sebelum seorang perempuan lainnya jatuh dari lantai 3 gedung gym di Pontianak, Kalimantan Barat pada Selasa (18/6/2024) lalu.

“Rencana kami juga akan memanggil yang membuka jendela, karena kita sudah melihat dari rekaman CCTV, pada pukul 12-an ada salah seorang perempuan diduga member itu membuka jendela. Setelah itu, member tersebut pergi,” ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Pontianak Kompol Antonius Trias Kuncorojati, dikutip dari tayangan Kompas Pagi, Jumat (21/6/2024).

Baca Juga: 6 Fakta Wanita Jatuh dari Lantai 3 Tempat Gym: Treadmill Membelakangi Jendela

Berdasarkan rekaman CCTV yang ditayangkan, perempuan berambut sepunggung tersebut tampak berjalan di antara jendela kaca dan mesin treadmill. Ia kemudian membuka jendela yang ada di belakang alat kebugaran tersebut.

“Akan kami lakukan pemeriksaan tehadap member tersebut salah satunya.”

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pontianak Hidayati menyebut pihaknya akan mengecek kelayakan gedung gym tersebut.

“Kami mau lihat kelengkapan lain terutama persyaratan lain untuk sebuah gym,” ucapnya.

“Kan ini menurut informasi, tempatnya membelakangi kaca. Sangat berbahaya karena tidak ada pengamanan.”

Seharusnya, kata dia, pihak pengelola sudah mengantisipasi kemungkinan adanya kecelakaan dalam berolahraga, dan tidak meletakkan peralatan di lokasi berbahaya.

Baca Juga: Detik-detik Wanita Tewas Terpental "Treadmill" Gym, Korban Jatuh dari Lantai 3

“Sewajarnya kalau kita olahraga akan ada kecelakaan-kecelakaan, harusnya itu sudah diantisipasi, seandainya orang jatuh terpental masih ada pengaman, tidak langsung jatuh ke bawah.”

Seorang wanita berinisial FN (22) tewas usai terjatuh dari lantai 3 gedung gym di Jalan Paris II, Kecamatan Pontianak Tenggara, Pontianak, Kalimantan Barat pada Selasa (18/6/2024).

Wanita tersebut jatuh dari lantai 3 usai terpental ke belakang saat menggunakan treadmill. Korban terjatuh melalui jendela kaca yang terbuka tepat di belakangnya.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x