Kompas TV regional sulawesi

Curah Hujan Tinggi, Polsek Botupingge Tanggap Darurat Bencana

Kompas.tv - 27 Juni 2024, 09:39 WIB
curah-hujan-tinggi-polsek-botupingge-tanggap-darurat-bencana
Personil Polsek Botupingge, Bone Bolango sigap berikan bantuan terhadap Sejumlah warga yang terdampak banjir dan air meluap akibat intensitas curah hujan yang tinggi (Sumber: Kompas Tv Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Personil Polsek Botupingge, Bone Bolango sigap berikan bantuan terhadap Sejumlah warga yang terdampak banjir dan air meluap akibat intensitas curah hujan yang tinggi. Berdasarkan data dari yang dihimpun personil Polsek Botupingge, ada sebanyak 5 rumah milik warga yang terdampak banjir.

Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Gorontalo khsusnya di Kecamatan Botupingge, Bone Bolango pada Rabu, 26 Juni 2024, membuat personil polsek Botupingge langsung melakukan monitoring dan meninjau situasi dampak yang diakibatkat.

Patroli dan monitoring itu pun dipimpin langsung oleh Pejabat sementara Kanit Sabhara Polsek Botupingge, Aiptu Julman Kaharu dan Pejabat Sementara Binmas Polsek Botupingge, Bripka Harun Laiya.

Dari hasil monitoring yang dilakukan sejak pukul 15.00 Wita, ada sebanyak 5 rumah warga yang terdampak banjir atau luapan air. Diantaranya 3 rumah di desa tanah putih dan 2 rumah di desa timbuolo tengah. Beruntung curah hujan yang mengguyur wilayah Botupingge tidak mengakibatkan longsor maupun pohon tumbang.

Selama melakukan Patroli dan monitoring, para personil Polsek Botupingge turut membantu warga terdampak banjir dalam mengejar barang barang yang ada dalam rumah. Bahkan, personil Polsek Botupingge turun bersama warga setempat untuk melakukan pembersihan saluran drainase yang tersumbat sampah dan material lainnya yang dinilai sebagai penyebab banjir.

Baca Juga: Banjir Disertai Material Bebatuan & Batang Pohon Terjang Sejumlah Pemukiman Warga di Kota Gorontalo

Warga pun dihimbau agar tetap waspada terhadap dampak cuaca buruk yang masih terus terjadi di Gorontalo. Polsek Botupingge pun meminta agar warga yang tinggal di wilayah rawan bencana untuk pindah ke tempat yang lebih aman.

Menurut petugas kepolisian, banjir atau luapan air yang merendam sejumlah rumah di Kecamatan Botupingge merupakan air yang berasal dari atas pegunungan menuju sungai Bone melalui saluran drainase. Sementara itu, curah hujan di wilayah Botupingge mulai meredah dan banjirpun telah berangsur-angsur surut.

 

#polsekbotupingge

#siagabencana

#curahhujantinggi

#bonebolango

#gorontalo



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x